Informasi Pengadilan

9 Aplikasi Pendukung Program Kerja Mahkamah Agung

9 Aplikasi  Pendukung Program Kerja Mahkamah Agung

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Badilag) Sosialisasikan kembali ke-9 aplikasi unggulannya yaitu Notifikasi Perkara, Informasi Perkara dan Informasi Produk, Antrian Sidang, Verifikasi Data Kemiskinan, e-Eksaminasi, PNBP, e-Register Perkara, e-Keuangan Perkara dan Command Center Badilag melalui live streaming dari Command Center Ditjen Badilag di Gedung Sekretariat MA-RI Lantai 6 Jakarta, pada Senin (7/9/2019).

Hadir Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H., Sekretaris Drs. Arief Hidayat, S.H., M.M., Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag., beberapa eselon III, IV dan tim pengembang aplikasi. Hadir pula Ketua PTA Jakarta Yamin Awie, beberapa hakim tinggi dan pimpinan PA se-Jakarta di Command Center Ditjen Badilag Gedung Sekretariat MA-RI.

Sebelumnya, ke-9 aplikasi tersebut telah diluncurkan oleh Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H. pada 18 September lalu di Jakarta. dilansir dari situs resmi Badilag Aco Nur menegaskan aplikasi ini secepat mungkin harus mulai diterapkan di PTA dan PA, ‚ÄúSatu November tahun ini, ke sembilan aplikasi ini harus sudah diterapkan".

Tujuan dengan disosialisasikannya aplikasi ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat para pencari keadilan dan untuk mewujudkan amanat pasal 2 ayat (4) UU Nomor 48 tahun 2009 tentang Kekuasaan kehakiman,yaitu asas sederhana, cepat dan biaya ringan.

Sebagai wujud responsive Mahkamah Agung RI dalam menghadapi tuntutan dan perkembangan jaman yang semakin modern hadirnya  9 aplikasi ini dibuat untuk mendukung dan memaksimalkan program kerja Mahkamah Agung tersebut.  Perbaikan dan evaluasi terus menerus dilakukan. (mif)

________________________________

Untuk Informasi Lebih Lanjut, Klik Tautan Dibawah Ini 

Melalui Live Streaming, Badilag Sosialisasikan 9 Aplikasi